Minggu, 14 Juni 2015

PENCURAHAN KUASA ROH KUDUS

Ayat Pokok: Yoel 2:28-29

Pendahuluan
Roh Kudus dalam bahasa Ibrani"RUAKH HAQODESH". Alkitab juga menyebut Roh Kudus dengan Roh Allah, Roh Kebenaran, Roh Tuhan, Roh Yesus dan Roh Penghibur.

Mengapa kita perlu kuasa Roh Kudus?
a. Ketika Roh Kudus memenuhi kehidupan kita, maka kita akan memiliki tabiat, karakter dan hati Ilahi. Adalah hal yang biasa, kalau orang baik kepada kita, kita baik kepadanya, orang mengasihi kita, kita membalas dengan mengasihi dia. Tapi hati Ilahi, Karakter Ilahi tidak demikian. Sekalipun orang berbuat jahat kepada kita, kita tidak boleh membalas dengan berbuat jahat. Kita akan tetap bebuat baik, sekalipun orang berbuat jahat kepada kita. Ini hanya dapat kita lakukan dengan pertolongan Roh Kudus.

b. Ketika Roh Kudus memenuhi kehidupan kita, maka kita akan mampu mengerti dan memahami kehendak Allah dalam hidup kita.

c. Ketika Roh Kudus memenuhi kehidupan kita, maka kita akan memiliki semangat yang menyala-nyala dalam pelayanan.

d. Roh Kudus akan memampukan kita untuk hidup dalam kebenaran dan kekudusan.

e. Roh Kudus akan memampukan kita menghadapi segala perkara. Hidup tidak selamanya indah. Terkadang kita harus hadapi berbagai masalah. Tapi percayalah Roh Kudus akan memampukan kita untuk menghadapi segala perkara. Mari kita buka hati, biarkan Roh Kudus beracara menyatakan kehendak-Nya dalam kehidupan kita. Mari kita buka hati, masuk dalam keitiman yang lebih lagi, dan lebih lagi dengan Tuhan.

Penutup
Setiap kita percaya bahwa bahwa dengan kekuatan kita sendiri, kita tidak mungkin dapat menjalani kehidupan ini. Tapi dengan pertolongan Roh Kudus, kita pasti akan dimampukan menghadapi semua pergumulan.

LINK PENTING

0 komentar:

Posting Komentar