Senin, 07 September 2015

JUJURLAH PADAKU

Ayat Pokok:
"Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur;ia takut akan Tuhan dan menjauhi kejahatan".
(Ayub 1:1)
Anak muda, pernahkah kalian mendengar syair lagu yang dinyanyikan oleh grup band Radja:"Jujurlah padaku, bila kau tak lagi cinta. Tinggalkan aku, bila tak mungkin bersama.Jauhi diriku, Lupakanlah aku. O...Ho..o". Lagi ini mengisahkan tentang permintaan agar kekasihnya selalu jujur kepadanya. Bukankah ini juga permintaan kita senantiasa? Kita ingin agar orang lain, terlebih teman-teman, dan sahabat-sahabat kita, selalu jujur kepada kita. Yang menjadi pertanyaan, apakah kita juga senantiasa berusaha untuk selalu jujur kepada semua orang, terlebih kepada Tuhan?
Untuk menjadi orang yang jujur, memang bukanlah hal yang mudah, semudah membalik telapak tangan. Hal ini membutuhkan niat yang besar dan kesungguhan. Mulailah dari hal-hal yang terkecil sekalipun. Mari kita mau melakukan kejujuran. Ingat... guru mungkin tidak tahu apa yang kita perbuat. Orang tua, tidak bisa terus-menerus mengawasi kita. Tapi ada mata Tuhan yang ada disegala tempat, mengawasi segala yang baik dan jahat.

Berkat Tuhan tersedia bagi orang-orang yang mau hidup jujur dalam keseharian hidupnya. Hari ini mari kita mau belajar dari Ayub, yang jujur, saleh dan takut akan Tuhan. Ingat ada masa depan bagi orang-orang yang selalu melakukan kejujuran.

Doa:
"Tuntunlah hidup kami Bapa Sorgawi, untuk hidup saleh, jujur dan takut akan Tuhan seperti yang Ayub teladankan."

LINK PENTING



0 komentar:

Posting Komentar