Selasa, 20 Oktober 2015

KEUNTUNGAN IBADAH

Pendahuluan
Dalam Maleakhi 3:14, umat Tuhan bertanya," apakah untungnya beribadah kepada Allah?" Namun Maleakhi menjawab  bahwa " ada keuntungan yang disiapkan Allah bagi mereka yang menghormati nama Tuhan.

Keuntungan ibadah
Keuntungan apa saja ketika kita beribadah kepada Tuhan?

1. Ibadah memberi keuntungan dalam mengikat tali persaudaraan (ayat 3-4)
Tali persaudaraan harus dibina dalam ibadah. Hindarilah percekcokan, soal yang dicari-cari. Ikat tali persaudaraan dengan sesama. Jangan bersilat kata, berlagak tahu, apalagi dengki dengan saudara seiman. Saat ibadah ikatlah tali persaudaraan dengan sesama. Kerukunan adalah kunci berkat bagi orang percaya.

2. Ibadah memberi keuntungan yaitu memperbaiki motivasi yang salah (ayat5)
Ada banyak orang beribadah dengan motivasi mencari keuntungan(uang). Orang yang demikian adalah orang yang serakah  bahkan orang yang cinta uang, bukan cinta Tuhan. Motivasi kita yang demikian akan diperbaiki saat kita mendengarkan firman Tuhan ketika beribadah.

3. Ibadah memberi keuntungan karena menciptakan kepuasan (ayat 7-8)
Ayat 7- berkata kita tidak membawa apa-apa kedalam dunia ini, ternyata kebutuhan kita asal ada makanan, pakaian cukuplah. Seseorang jatuh kedalam berbagai pencobaan karena ketidakpuasan.

4. Ibadah memberi keuntungan, karena Allah sendiri akan menjamin kebutuhan manusia (Ayat 8).
Selama 40 tahun bangsa Israel hidup dan beribadah di padang gurun, tetapi Allah memelihara kebutuhan mereka. Jika kita persoalkan makanan dan minuman, itu berarti kita tidak percaya kepada Allah kita sama dengan orang kafir. Tuhan Yesus menyediakan berkat untuk 5000 orang laki-laki setelah mereka ibadah (mendengarkan firman Allah).

Penutup
Begitu luar biasanya keuntungan ibadah. Masihkah kita mengabaikannya?

0 komentar:

Posting Komentar