Selasa, 18 November 2014

ILUSTRASI HUMOR ROHANI:LUGU

Lugu, banyak dipahami orang sebagai sifat, apa adanya, tidak dibuat-buat. Sifat seperti ini memang perlu dikembangkan. Tapi lugu yang dimaksud dalam judul ini adalah singkatan Lu, lu, Gue, Gue. Hal ini menunjukkan sifat orang yang egois, hanya mementingkan diri sendiri. Tentu sifat seperti ini bertentangan dengan firman Tuhan.  Kita harus dapat mengalahkan sifat egois ini

Egosi berasal dari kata ego yang artinya aku dalam bahasa Yunani. Jadi orang yang disebut egois adalah orang yang mementingkan dirinya, mementingkan akunya. Semua berpusat kepada pemikiran yang penting saya, terserah orang lain bagaiman, itu bukan urusan saya. Tentu hal ini tidak dapat dibenarkan, karena bertentangan dengan firman Tuhan.

Tuhan Yesus mengajakan untuk kita memerhatikan orang lain juga.

Filipi 2:4
" Dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga".

Silakan kunjungi Http://pesona-sabda.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar