Kamis, 12 Februari 2015

TETAP KUAT DALAM TUHAN

Ayat Pokok: 2 Timotius 2:1
" Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus".

Pendahuluan
Bila kita membaca koran atau melihat TV atau media informasi yang lain, banyak sekali berita yang membuat kita takut dan gentar. Berita yang kita dapat bukannya berita yang baik, tetapi berita buruk dan mencekam, seperti:penganiayaan, perampokan,pembunuhan,kerusuhan, tuntutan ketidak puasan terjadi dimana-mana. Sepertinya kita hidup dikelilingi oleh kejahatan (band. 1 Pet 5:8)

Secara manusia mungkin kita gentar menghadapi kehidupan ini karena banyaknya masalah yang kita hadapi yang sangat menekan hidup kita. Sampai mungkin kita berteriak" Tuhan sudah aku tidak kuat lagi!"

Sebagai hambaTuhan, saya perlu menyampaikan beberapa hal dalam firman Tuhan yang perlu kita lakukan agar kita mendapat kekuatan dari Tuhan.

Apa saja yang perlu kita lakukan agar kita mendapat kekuatan dari Tuhan?
a. Rajib beribadah(Ibrani 10:25)
Jangan menjauhi pertemuan-pertemuan ibadah karena didalam ibadah tersebut Saudara akan mendapatkan kekuatan baru. Di dalam ibadah, Saudara bertemu dengan saudara-saudara seiman yang dapat saling menghiburkan dan menguatkan.

b. Menjaga hati ( Ams 4:23)
Orang yang takut, orang yang merasa lemah dan orang yang pesimis ditimbulkan dari suasana hatinya, karena dari dalam hati memancar kehidupan. Jadi jagalah dan uruslah hati Saudara, minta supaya Tuhan selalu memperbaharui hati Saudara. Saya percaya, kekuatan itu pasti Tuhan berika.

c. Hidup dalam puji-pujian (Mazm 22:4)
Allah bertahta diatas setiap pujian umatNya. Pada saat Saudara memuji Tuhan, roh, jiwa, dan tubuh Saudara menjadi kuat karena kuasa Allah melawat kita.

d. Hidup dalam firmanTuhan 
Tanpa firman Tuhan, kita akan menjadi lemah, karena firman Tuhan adalah makanan rohani kita.  Bukan dari roti saja manusia hidup,tetapi dari perkataan yang keluar dari mulut Tuhan sendiri.Ingat, bersaat teduhlah setiap hari bersama Tuhan lewat firmanNya karena itu yang akan memberi kekuatan

e. Hidup dalam kekudusan.
Orang yang hidup dalam kekudusan menjadi kuat karena Tuhan berkenan kepadanya dan suka bergaul dengannya. Tanpa kekudusan kita tidak akan pernah berkenan kepada Tuhan


Pdt. Gilbert Lumoindong, S.Th
Sumber: Renungan Harian  Jamahan KuasaNya, Mei 2000

LINK INFORMASI PENTING

0 komentar:

Posting Komentar