Selasa, 17 Maret 2020

DONAT BANTAT

Berbicara soal masalah,kita harus ingat bahwa seringkali Allah menggunakan masalah untuk memurnikan iman kita. Orang yang tidak mau dibentuk oleh masalah, sama dengan orang yang membuat donat, tapi adonannya tidak diproses, tidak mau dibanting-banting, maka apa yang terjadi, donat tidak akan mengembang dengan baik dan menjadi donat bantat

Suatu saat, ketika saya menjalani masa TC ( Training Center), atau masa untuk persiapan masuk sekolah Alkitab dengan lebih dulu mengenal kehidupan hamba Tuhan, melalui tinggal beberapa waktu di pastori,   Kami berencana untuk membuat donat. Kami menggunakan peralatan seadanya. Bahkan utnuk membuat donatpun kami harus membanting-banting dan mengaduk-aduk adonan secara manual. Donat dari adonan pertama,kedua dan sampai ke empat berhasil mengembang dengan baik dan donatpun bisa mengembang sehinga menjadi donat yang enak dan empuk.

Tetapi setelah adonan ke lima dan seterusnya, hasil donat tisak bisa mengembang dengan baik, bahkan menjadi donat bantat. Selidik punya selidik, hal itu terjadi karena kami sudah mulai mengantuk dan kehilangan energi sehingga kami hanya asal-asalan dalam memproses adukan bahan donat tersebut.

Dari situlah akhornya kami tahu betapa pentingnya masalah dalam hidup kita. Terkadang Tuhan ijinkan masalah menimpa hidup kita, dengan tujuan untuk membentuk kehidupan kita supaya  tidak menjadi donat  bantat.


"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."
(Roma 8:28)


0 komentar:

Posting Komentar