Selasa, 05 Juli 2016

BAGAIMANA MEMILIKI KEHIDUPAN YANG BERKEMENANGAN

Ayat Pokok:
Lukas 10:17-20

Pendahuluan
Tema khotbah kita adalah " Bagaimana Memiliki Kehidupan Yang Berkemenangan". Ada sebagian orang berkata bahwa hidup berkemangan itu pasti. Tapi sebagian lagi akan berkata" tapi saya tidak pernah alami. Saya selalu berharap untuk memiliki kehidupan yang berkemenangan, tapi seringkali kegagalan demi kegagalan, kekalahan demi kekalahan itu yang terjadi". 
Lukas 10:17-20
Ayat 17" Siapa ketujuh puluh murid?
Siapa ke 70 murid dalam ayat ini? Alkitab tidak banyak menceritakan tentang ketujuh puluh murid ini. Kita hanya tahu tentang kedua belas Rasul Yesus itu. Ketujuh puluh murid Yesus ini mungkin hanya kita baca dua kali dalam Alktab, yaitu ketika Tuhan Yesus mengutus mereka dan kedua waktu mereka kembali dan bersyukur kepada Tuhan. Namun kalau kita lihat ayat ini, kita tahu bahwa ketujuh puluh murid Yesus ini bukanlah orang sembarangan. Tapi kalau kita perhatikan kisah mereka, itu berati mereka bukan para pelayan Tuhan full timer yang menyerahkan segenap hidup dan waktu mereka untuk melayani Tuhan. Berbeda dengan dua belas murid Yesus yang kemanapun Yesus pergi mereka ada disana. Atau kedua belas murid Yesus itu bisa kita sebut full timer.
Tapi kita lihat ada hal yang dahsyat yang mereka perbuat " tetapi setan-setan mereka takluk kepada kami demi nama-Mu" . Sesungguhnya ini berita terbesar buat gereja. Bukan seberapa besar gedung gereja yang kita punya.  Bukan seberapa banyak kas gereja yang ada. Tapi seberapa banyak setan-setan yang kita taklukan dalam dama Tuhan. Berita gereja yang sebenarnya apakah orang-orang percaya mampu menaklukkan kuasa setan. Seharusnya setan harus kita taklukkan, karena setan ada dibawah telapak kaki orang-orang percaya. Kita harus mampu mengalahkan setan, bukan kita yang dikalahkan setan.

Ayat 18
"Aku melihat iblis jatuh seperti kilat"
Seharusnya setan yang jatuh, bukan kita

Mengapa kita menang?
Ayat 19 "

Mengapa hidup berkemenangan itu pasti ?
1.  Setan tidak dapat menembus darah Yesus (Wahyu 12:8)
     Ada dua hal yang dikerjakan oleh darah Yesus
     a. Darah Yesus menyucikan dosa (Ibrani 9:13-14)
     b. Darah Yesus mengubahkan status hidup kita (Wahyu 5:9-10)
2.  Karena setan tidak dapat mengalahkan orang yang tunduk kepada Allah (Yakobus 4:7)

LINK INFORMASI PENTING

0 komentar:

Posting Komentar