Rabu, 13 September 2017

HIDUP ADALAH SEBUAH MISI

Hidup Adalah Sebuah Misi

Oleh: Pdt.  Rubin Ong
Aku mengatakan kebenaran dalam Kristus, aku tidak berdusta. Suara hatiku turut bersaksi dalam Roh Kudus, bahwa aku sangat berdukacita dan selalu bersedih hati. Bahkan, aku mau terkutuk dan terpisah dari Kristus demi saudara-saudaraku, kaum sebangsaku secara jasmani. (Rm. 9:1-3)
Sebuah dedikasi dan doa yang sangat mulia bagi seorang manusia yang dipilih Tuhan dan diselamatkan Tuhan, bahwa Rasul Paulus mau rela terkutuk, terpisah dan tidak diselamatkan asal semua manusia terutama bangsa yahudi dapat mengenal, menerima dan percaya kepada Tuhan Yesus. Alkitab berkata;
Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. (2 Ptr. 3:9).
Gereja yang memiliki hati Tuhan adalah gereja yang memiliki hati misi yaitu memperhatikan dan mempunyai hati belas kasihan kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Seperti Tuhan Yesus juga mengasihi orangorang yang belum mengenalNya.
Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala. (Mat. 9:36)
Mengapa Misi sangat penting dalam kehidupan orang percaya :
  1. Misi adalah sebuah Kehormatan Besar karena Tuhan memakai kita untuk Menggenapi RencanaNya
  2. Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. (Efe. 2:10).
    Identitas dan destiny kita sebagai orang percaya adalah hidup didalam Tuhan untuk melakukan pekerjaan baik yang telah dipersiapkan Allah sesuai dengan rencana dan kehendakNya. Sebuah Kehormatan dan Kebanggaan kepada Tuhan yang memanggil dan memilih kita untuk masuk dalam Tugas dan Tanggung JawabNya yang mulia untuk melakukan pelayanan diladang misiNya.
    Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu. (Mat. 21:43).
    Mengapa Israel umat pilihan Tuhan ditolak oleh Tuhan sebab tidak menghasilkan buah dalam kehidupannya. Oleh sebab itu jadikanlah hidup kita itu berbuah dan melakukan kebaikan sesuai dengan rencana dan kehendakNya yang mulia dan agung.
  3. Misi adalah Sebuah Kekekalan
  4. Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari. Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal. (2 Kor. 4:16-18).
    Orang yang bertemu dengan Tuhan Yesus akan mengalami perubahan hidup,
    Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat." Kata Yesus kepadanya: "Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang inipun anak Abraham. (Luk. 19:8-9).
    Seperti juga Rasul Paulus tidak lagi mementingkan dirinya sendiri tetapi ketika Rasul Paulus mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan maka seluruh kehidupannya, tujuan hidupnya, visi dan misi telah berubah dan menyelaraskan dengan Kerajaan Allah yaitu sesuai dengan rencana dan kehendakNya untuk melakukan pekerjaan misi diladangnya. Maju terus untuk menggenapi Amanat AgungNya yang mulia... Amin
"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Sumber:
http://gbiprj.org/home/sermon-868-hidup-adalah-sebuah-misi.html

0 komentar:

Posting Komentar