Selasa, 10 Juli 2018

CATATAN PERENUNGAN AYAT PER AYAT SURAT II KORINTUS

2 Korintus 5:1-2
"Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat  kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia.
Selama kita di dalam kemah ini, kita mengeluh, karena kita rindu mengenakan tempat kediaman sorgawi di atas tempat kediaman kita yang sekarang ini,"

1. Kematian dapat datang kepada setiap orang, pada segala umur dan segala waktu  Kekayaan tidak dapat menghentikan kematian. Banyak orang yang takut menghadapi kematian. Tetapi bagi orang yang percaya, tidak perlu takut menghadapi kematian.  Oleh sebab itu seharusnya setiap kita siap setiap waktu untuk bertemu dengan Tuhan. Amos 4:12."Sebab itu, demikianlah akan kulakukan kepadamu, hai Israel.- Oleh karena Aku akan melakukan yang demikian kepadamu, maka bersiaplah untuk bertemu dengan Allah, hai Israel."

2. Abraham meratapi dan menangisi kematian Sarah. Ini adalah ungkapan perasaan sayang yang tulus dari Abraham kepada Sarah. Bukankah Alkitab mengajarkan suami untuk mengasihi istri? ( Efesus 5:25). Alkitab tidak melarang kita untuk berdukacita, tetapi janganlah berduka-cita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan. ( 1 Tesalonika 4:13-13).

0 komentar:

Posting Komentar