Jumat, 21 September 2018

JANJI TUHAN PASTI TERGENAPI

Ayat Bacaan:
Ulangan 1:34-40

Pendahuluan
Banyak orang ketika menghadapi persoalan dalam kehidupan, kemudian terbesit satu pemikiran? Benarkah Tuhan mengasihi saya? Bukankah Tuhan berjanji dalam firman-Nya bahwa Ia akan menyertai kita bahkan sampai kesudahan zaman?  Bukankah firman Tuhan berkata bahwa janji-Nya itu ya dan Amin? Mengapa saya masih alami seperti ini? Benarkah janji Tuhan pasti terjadi?

Melalui firman Tuhan kali ini mari kita lihat pelajaran berharga dari kehidupan bangsa Isrel, ketika mereka menghadapi masalah. Melalui firman Tuhan ini kita juga akan belajar bagaimana supaya janji Tuhan terjadi dalam kehidupan kita sebagai orang-orang percaya.

Bersyukur atau justru menggerutu?Dalam ayat-ayat bacaan ini kita melihat bagaimana respon bangsa Israel ketika menghadapi  masalah dalam perjalanan mereka menuju ke  tanah Kanaan.  Begitu banyaknya kebaikan Tuhan yang sudah mereka alami, tetapi ketika mereka mengalami sedikit masalah saja dalam kehidupan mereka, maka persungutan, kemarahan, kejengkelan justru yang mereka lakukan. Tidak jarang bahkan mereka menyalahkan Tuhan.

Bagaimana dengan kehidupan kita? Respon apa yang kita nyatakan ketika kita menghadapi permasalahan dalam kehidupan? Kita tetap bersyukur atau justru menggerutu?

Supaya janji Tuhan tergenapi dalam kehidupan kita
Melalui ayat-ayat bacaaan kita ini, mari kita renungkan bagaimana supaya janji Tuhan tergenapi dalam kehidupan kita.
1. Sepenuh hati mengikut Tuhan (Ayat 36)
2. Tetap semangat menantikan janji Tuhan (Ayat 38)
3. Tetap taat apapun yang terjadi ( Ayat 40; Yosua 3:13)

Penutup
Dari pihak Tuhan, sekali Tuhan berjanji, tidak pernah Dia ingkari. Janji-Nya pasti tergenapi. Masalahnya, bagaimana dengan kita? Sudahkah kita sepenuh hati mengikut Tuhan? Tetap semangat menantikan janji Tuhan? dan tetap taat walau apapun yang terjadi?
Roh Kudus kiranya memberikan kemampuan untuk kita melakukan firman Tuhan.
Selamat menikmati janji Tuhan.

LINK INFORMASI PENTING
FLASHDISK PAKET TONGKAT GEMBALA 
YESUS KRISTUS HIKMAT BAGI KITA FORMAT PPT

0 komentar:

Posting Komentar