Senin, 21 Juni 2021

29 AYAT FIRMAN TUHAN SEPUTAR PERTOLONGAN TUHAN

 

1.
"Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi."
(Mazmur 124:8)

2.
"Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati,  dan Ia menyelamatkan  orang-orang yang remuk jiwanya. Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu."
(Mazmur 34:18-20)

3.
"Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya."
(Ibrani 4:16)

4.
"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."
(Yesaya 41:10)

5.
"Sebab, Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu, dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."
(Yesaya 41:13)

6.
"Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku."
(Mazmur 54:4)

7.
"Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus."
(Filipi 4:19)

8.
"Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: “Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”
(Ibrani 13:6)

9.
"TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai."
(Zefanya 3:17)

10.
"Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah."
(Mazmur 55:23)

11.
"Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi."
(Mazmur 121:2)

12.
"TUHAN menolong mereka dan meluputkan mereka, Ia meluputkan mereka dari tangan orang-orang fasik dan menyelamatkan mereka, sebab mereka berlindung pada-Nya."
(Mazmur  37:40)

13.
"Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku."
(2 Korintus 12:9)

14.
"Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”
(Yosua 1:9)

15.
"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”
(Ulangan 31:6)

16.
"Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti."
(Mazmur 46:2)

17.
"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat, ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu."
(Matius 7:7)

18.
"Kemudian Asa berseru kepada TUHAN, Allahnya:"Ya, TUHAN, selain dari pada Engkau, tidak ada yang dapat menolong yang lemah terhadap yang kuat. Tolonglah kami ya TUHAN, Allah kami, karena kepada-Mulah kami bersandar dan dengan nama-Mu kami maju melawan pasukan yang besar jumlahnya ini. Ya TUHAN, Engkau Allah kami, jangan biarkan seorang manusia mempunyai kekuatan untuk melawan Engkau!"
(2 Tawarikh 14:11)

19.
"Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, jangan membuang aku dan jangan meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku!"
(Mazmur 27:9)

20.
"Orang-orang benar diselamatkan oleh TUHAN; Ia adalah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan;TUHAN menolong mereka dan meluputkan mereka, Ia meluputkan mereka dari tangan orang-orang fasik dan menyelamtkan mereka, sebab mereka berlindung pada-Nya."
(Mazmur 37:39-40)

21.
"Aku ini sengsara dan miskin, tetapi Tuhan memperhatikan aku, ya Allahku, janganlah berlambat!"
(Mazmur 40:18)

22.
"Sunggub, Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai."
(Mazmur 63:8)

23.
"Hai orang-orang yang takut akan TUHAN, percayalah kepada TUHAN !-Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka."
(Mazmur 115:11)

24.
"Tetapi Penghibu,r yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu."
(Yohanes 14:26)

25.
"Adalah baik menanti dengan diam pertolongan TUHAN."
(Ratapan 3:26)

26.
"Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian. Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya,"
(Amsal 2:6-7)

27.
"Namun setelah didengar-Nya, bahwa Lazarus sakit, Ia sengaja tinggal dua hari lagi di tempat, di mana Ia berada;"
(Yohanes 11:6)

28.
"Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku."
(Mazmur 23:4)

29.
"Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!" 
(Mazmur 42:6-7).


LINK INFORMASI PENTING
29 BAHAN KHOTBAH IBADAH KEDUKAAN DAN PENGHIBURAN
29 BAHAN KHOTBAH IBADAH NATAL
29 BAHAN KHOTBAH PEMBERKATAN NIKAH
BUKU KUMPULAN KERANGKA KHOTBAH PILIHAN JILID 1

0 komentar:

Posting Komentar