Selasa, 20 Juni 2023

KUASA KEBANGKITAN KRISTUS

 Ayat Pokok:
"Yang kuhendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya."
(Filipi 3:10b)

Pendahuluan
Orang percaya patut berbangga hati dan bersukacita karena kita punya Tuhan yang hidup dan berkuasa!  Hari ini kita memperingati kebangkitan Kristus dan kematian.
Kebangkitan Kristus adalah kemenangan iman orang percaya.  Ini merupakan penegasan kebenaran ajaran Kristus.

Kuasa Kebangkitan Kristus
Mari kita renungkan bersama-sama kuasa kebangkitan Kristus

1. Cancel Our Past (Menghapus masa lalu kita)
Kolose 2:13-14, "Kamu juga, meskipun dahulu mati oleh pelanggaranmu dan oleh karena tidak disunat secara lahiriah, telah dihidupkan Allah bersamasama dengan Dia, sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita, dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuanketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib."

2. Conquer Our Problem (Mengatasi masalah kita)
Kisah 4:29-31, "Dan sekarang, ya Tuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikanlah kepada hamba-hamba-Mu keberanian untuk memberitakan firman-Mu. Ulurkanlah tangan-Mu untuk menyembuhkan orang, dan adakanlah tanda-tanda dan mujizatmujizat oleh nama Yesus, Hamba-Mu yang kudus." Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani."

3. Change Our Personality (mengubah pribadi kita)
Galatia 2:20, "namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untukaku."

Penutup
Sungguh dahsyat kuasa kebangkitan Kristus bagi kita yang percaya. 
Kebangkitan Kristus menghapus masa lalu kita, kebangkitan Kristus mengatasi masalah kita dan mengubah kepribadian kita.

-TUHAN YESUS MEMBERKATI-



0 komentar:

Posting Komentar