Selasa, 07 Januari 2014

HIDUP PENUH SYUKUR

Ayat Pokok:
Efesus 5:20
Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.

Paulus mendorong jemaat Tuhan di Efesus untuk hidup sebagai anak Tuhan, antara lain dengan senantiasa mengucap syukur atas segala sesuatu( Efesus 5:20). Nasehat ini bukan perkara yang mudah, mengngat ketika menyampaikan nasehat ini, Paulus sedang menghadapi kesesakan( Efesus 3:13 ). Tetapi Paulus tetap dapat mengucap syukur untuk apa yang sedang ia alami. Bagi Paulus, megucap syukur merupakan bagian proses pertumbuhan anak-anak Tuhan untuk menjadi makin serupa dengan Kristus. Mengucap syukur tidak hanya menunjukkan seseorang mengalami berkat Allah, tetapi juga menunjukkan kepercayaan yang penuh kepada Allah, yakin bahwa Dia tahu yang terbaik.

Fanny Crosby adalah seorang yang dipakai Tuhan luar biasa, sekalipun ia diijinkan Tuhan harus mengalami kebutaan sejak usia enam minggu. Namun demikian, ia sama sekali tidak pernah mempersalahkan Tuhan. Suatu kali seorang hamba Tuhan berkata kepadanya, " Sayang sekali ya,  Sang Pencipta tidak memberi Anda penglihatan, padahal Dia memberikan banyak sekali karunia lain kepada Anda". Tetapi Fanny menjawab, " Tahukah Anda, seandainya pada saat lahir bisa mengajukan permohonan, saya akan mengajukan permohonan agar dilahirkan buta?". Hamba Tuhan itu terkejut dan bertanya" Mengapa ?".  Fanny kemudian menjawab," Karena bila saya naik ke ke Sorga nanti, wajah pertama yang akan saya lihat adalah wajah Sang Juru Selamat.". Sungguh suatu wujud ungkapan hati yang penuh syukur.

Fanny Crosby meninggal dalam usia 94 tahun. Dan dalam hidupnya ia menulis lebih dari 8.000 lagu rohani.

Bagaimana dengan kehidupan kita?
Mengucap syukur atas segala sesuatu berarti lebih dari sekedar ungkapan sukacita, ucapan syukur kita menjadi ungkapan iman bahwa didalam segala keadaan Allah senantiasa bekerja,berkarya, dan memberi yang terbaik.

Http://pesona-sabda.blogspot.com

TAGLINE

  • BAHAN KHOTBAH UCAPAN SYUKUR
  • BAHAN KHOTBAH TENTANG KEPERCAYAAN DIRI
  • BAHAN KHOTBAH EFESUS 5:20
  • ARTIKEL TENTANG FANNY CROSBY

0 komentar:

Posting Komentar