Selasa, 07 Januari 2014

USIA LANJUT SIAPA TAKUT?

Ayat Pokok:

2 Kor 4:16
" Sebab itu kami tidak tawar hati, meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

Tidak jarang, masalah usia lanjut menjadi ketakutan bagi sebagian orang. Mereka tidak dapat menerima datangnya  masa-masa usia lanjut. Itu sebanya banyak orang melakukan berbagai upaya misalnya olahraga, mengatur asupan makanan sampai  berbagai operasi dan terapi mereka lakukan.

Sebenarnya memasuki usaia senja bukanlah masalah. Ini adalah hal yang alamiah, bukan hal yang perlua ditakuti. Semua orang hidup akan mengalami hal ini. Janganlah takut, janganlah kecil hati, Juga janganlah minder. Allah bekerja didalam proses penuaan, yaitu saat tubuh kita mulai melemah. Justru Allah punya kesempatan memperbaharui rohani kita untuk menjadi semakin kuat. Jika tubuh kita tidak pernah menjadi lemah,kita akan mengandalkan kekuatan kita sendiri, sehingga kebutuhan rohani tidak akan pernah diperhatikan.

Jadi jangan tawar hati ketika kita mulai menyadari bahwa tenaga kita tidak lagi sekuat saat kita masih muda. pendengaran dan pengihatan kita tidak lagi setajam yang dulu, rambut mulai rontok, gigi mulai pergi. Jangan bersedih hati apalagi mencari kompensasi.

Masa-masa usia lanjut adalah masa dimana kita mau semakin dekat dengan Tuhan, dan semakin berbuah untuk hormat kemuliaan bagi namanya

Mazmur 92:15
Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar"
Mari jadilah tua-tua keladi
Yang makin tua makin menjadi. Bukan dalam hal keburukan, tapi dalam hal hidup yang memuliakan nama Tuhan

 



0 komentar:

Posting Komentar