Selasa, 25 Februari 2014

RAHASIA UMUR PANJANG

Catatan Guines Book of Record tentang manusia terlama yang pernah hidup didunia sepertinya akan berganti nama dari Jeanne Calment seorang wanita asal Perancis yang wafat pada tahun 1997, dalam usia 122 tahun, akan berganti dengan nama Carmelo Flores Laura, yang memiliki catatn resmi berupa surat Baptis, yang sama dengan KTP, dimana dalam surat baptis itu dikatakan ia telah berusia 123 tahun 31 hari pada tanggal 16 Agustus 2013. Ia hanyalah seorang pria penggembala sederhana yang buta huruf dan tinggal di desa Frasquicia, 80 km dari ibu kota La Paz, Bolivia.

Meski masuk dalam jajaran centurian (manusia yang berusia lebih dari 100 tahun), Carmelo masih mampu berjalan tanpa tongkat dan tidak memakai kacamata, namun ia sudah kehilangan semua giginya dan ingatannya mulai memudar.
Carmelo menyatakan bahwa rahasia umur panjangnya adalah "makan daging musang dan rubah, menghindari gula atau pasta dan selalu berjalan jauh."
Sampai dengan tahun 2013, Carmelo memiliki tiga orang anak, 16 cucu dan 39 cicit.

Berbicara kepada televisi Bolivia Rede Uno TV yang dilansir Mirror, Jumat (16/8), Carmelo yang ditinggal wafat istrinya 10 tahun silam ini, menambahkan bahwa ia juga selalu makan cananhua, sebuah biji-bijian liar yang kaya akan protein dan asam amino.

Dalam sebuah situs diinternet, menyebutkan bahwa manusia tertua adalah Tuti Yusupova, seorang wanita yang berasal dari Uzbekistan yang lahir pada tahun 1880, sehingga pada tahun 2011 ia berusia 131 tahun.

Kebanyakan diantara mereka ketika ditanya rahasia umur panjangnya umumnya mereka mengatakan bahwa pola makan sangat menentukan mengapa mereka bisa menikmati umur panjang

Lalu bagaimana dengan nasehat firman Tuhan?
Efesus 6:2 mencatat " Hormatilah ayahmu dan ibumu - ini adalah suatu perintah yang penting

INFO SELANJUTNYA


0 komentar:

Posting Komentar