Sabtu, 24 Januari 2015

CINCIN KAWIN

Biasanya, dalam pernikahan Kristen, ada sessi pemasangan cincin kawin bagi kedua mempelai. Pertukaran cincin pernikahan didalam prosesi pernikahan dilakukan pada saat selesai pengucapan janji nikah. Kata CINCIN menurut Bahasa Indonesia adalah perhiasan berupa lingkaran kecil yang dipakai di jari ada yang permata ada yang tidak. Cincin pernikahan biasanya terbuat dari logam mulia.

Dalam pernikahan cincin dapat juga artinya menyatunya dua cinta( CINCIN, dari kata CINTA dan CINTA). Artinya cinta antara mempelai pria dan wanita kini berpadu menjadi satu menjadi cinta yang abadi. Cincin pernikahan biasanya berasal dari logam mulia, memiliki makna cinta mereka adalah cinta yang MULIA.

Mengapa CINCIN PERNIKAHAN ditempatkan di jari Manis? hal ini sebagai simbol cinta yang sulit dan tidak dapat terpisahkan.
Games: coba tekuk jari tengah, dan satukan,  antara jari tengah tangan kanan dan jari tengah tangan kiri. Kalau kita coba memisahkan jari jempol kita, maka dengan mudah kita dapat melakukannya. Demikian juga dengan jari telunjuk dan jari kelingking. Tapi bagaimana dengan jari manis? kita tidak akan dengan mudah melakukannya bukan?

LINK PENTING

1 komentar: