Minggu, 21 Juni 2015

DEKAT DENGAN ALLAH

 Ayat Pokokk: Mazm 62:1-7

Suatu hari, anak saya Samuel yang ketika itu berumur  tiga tahunan menjerit ketakutan ketika hendak lewat didekat seekor anjing. Ketika itu saya langsung mendekati, mendekapnya dan berkata" jangan takut".Ketika ia ada dekat saya, ia tidak takut lagi sekalipun saya dekatkan dengan anjing yang tadi ia takuti.
Ilustrasi ini mengingatkan kepada kita, betapa sesungguhnya kita akan merasa ketakutan dan kehilangan kedamaian serta rasa aman kalau kita jauh dari Tuhan. Tapi sebaliknya ketika kita dekat dengan Tuhan, disitulah kita akan merasakan kedamaian dan ketenangan.

Seperti apakah orang yang dekat dengan Allah itu? Orang yang dekat dengan Allah adalah mereka yang:
1. Meletakkan harapan hanya kepada Allah saja ( Maz 62:6)
Dalam setiap pergumulan, mari kita tetap berharap hanya kepada Tuhan. Dengan demikian kita akan dapatkan kedamaian. Pengharapan didalam Tuhan adalah pengharapan yang pasti, sebab Tuhan berjanji tidak akan mempermalukan orang-orang yang berharap sepenuh kepada Tuhan.

Betapa sesungguhnya kita akan merasa ketakutan dan kehilangan kedamaian serta rasa aman kalau kita jauh dari Tuhan. Tapi sebaliknya,  ketika kita dekat dengan Tuhan, disitulah kita akan merasakan kedamaian dan ketenangan

2. Menjadikan Tuhan sebagai kota benteng kehidupan ( Mazm 62:7)
Di dunia ini tidak ada kekuatan yang dapat kita andalkan. Perasaan aman tidak akan kita dapatkan dari dunia.Hanya orang-orang yang menjadikan Tuhan sebagai benteng perlindunganyang akan merasakan ketenangan. Tuhan berkuasa untuk memberikan kekuatan ekstra kepada orang-orang yang mengasihi dan mengandalkan Tuhan senantiasa.

3. Berada dalam perlindungan Tuhan

Seperti raja Daud yang berlari kepada Tuhan ketika ia menghadapi kesesakan, marilah kita juga demikian. Datanglah kepada Allah, dan serahkan setiap masalah dan pergumulan, maka kita akan  mendapatkan kekuatan.

LINK PENTING

2 komentar:

  1. Materi Khotbahnya sangat baik menginspirasikan kita untuk banyak belajar Firman dalam mencari Kebenaran.

    BalasHapus