Jumat, 21 Oktober 2016

KEGAGALAN DAN KESUKSESAN

Ayat Pokok:
Mazmur 4:3-8

Kegagalan adalah satu kata yang sering membuat orang takut dan cemas. Kita sering berpikir apa kata orang lain jika saya gagal. Apa jadinya hidup saya jika hidup saya kalah? Banyak berita-berita tentang orang-orang yang kemudian mengambil jalan pintas hanya karena malu ketika menghadapi kegagalan. Untuk itu kita harus dapat memahami dan menanggapi kegagalan dengan cara yang tepat.

Ternyata kegagalan seringkali diijinkan Tuhan karena ada maksud Tuhan yang mungkin seringkali kita tidak bisa pahami. Pertama, kegagalan seringkali dipakai Tuhan untuk menjadi satu peringatan bahwa ada hal-hal yang keliru yang selama ini kita lakukan. Dengan kegagalan itu sudah seharusnya kita instrospeksi diri dan menjadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk kita lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam bertindak. Yang kedua, kegagalan seringkali dipakai Tuhan untuk menyadarka kita untuk senantiasa berharap dan mengandalkan Tuhan dalam segala aspek kehidupan. Saat kita menaruh kepercayaan kepada Tuhan, maka kebebasan dan kedamaian akan merebak di hati kita. Segala kegagalan itu akan menjadi pengalaman berharga dalam kehidupan kita.

Seringkali kita berpikir bahwa kegagalan sebenarnya untuk  orang-orang yang lemah. Kita seringkali berasumsi bahwa Tuhan hanya bekerja lewat kesuksesan kita, dan bukan lewat kegagalan  atau kelemahan kita. Tetapi apa kata firman Tuhan tentang hal ini? Paulus pernah berkata,"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.(Roma 8:28)

Mengapa Putus Asa?
Tuhan mengajarkan kita untuk tidak mudah berputus asa dengan setiap kegagalan dan kesesakan yang kita alami.  Apapun yang menjadi masalah kita hari ini dan seberat apapun beban kita, janganlah kita berputus asa. Mari kita belajar dari Daud. Saat ia berada dalam kesesakan, ia memilih untuk berseru kepada Tuhan. Disaat orang lain mencelanya, dan ia sangat tertekan dengan keadaan tersebut, ia berseru kepada Tuhan dan Tuhan datang memberikan pertolongan. Ia kemudian menaikkan puji-pujian kepada Allahnya dengan segenap hati dan Tuhan berkenan dengan pujian tersebut lebih dari persembahan lembu atau sapi jantan.

Mazmur 69:31-32
 "Aku akan memuji-muji nama Allah dengan nyanyian, mengagungkan Dia dengan nyanyian syukur;pada pemandangan Allah itu lebih baik dari pada sapi jantan, dari pada lembu jantan yang bertanduk dan berkuku belah"

Ketegaran Hati Carol Schuller
Carol Schuller adalah putri dari Robert Schuller.  Suatu saat Carol mengalami kecelakaan yang sangat mengenaskan. Beberapa anggota tubuhnya patah, termasuk kakinya dan terpaksa harus diamputasi. Dan dalam perawatan di rumah sakit, Carol harus makan lewat infus. Hal ini juga menyebabkan pembukuh darahnya hancur. Ia sangat berubah,dari seorang atlit disekolah sebagai pemain bisboll dan sebagai anak yang lincah dalam keluarga, kini menjadi seorang anak yang cacat dan lumpuh.

Tahukah Anda apa yang dilakukan oleh Carol dan apa yang ada dalam pikirannya? Ia tidak mengasihani diri sendiri

SEKILAS INFO

INFO 1

Anda sedang mencari khotbah-khotbah Natal dalam format powerpoint, PDF, Video, MP3? Semua ada dalam PAKET NATAL 2016. Tersedia dalam format DVD Data dan flashdisk. Paket ini juga berisi ratusan background tema natal dalam format gambar, gambar bergerak dan video. Juga lagu-lagu natal dalam format teks powerpoint, MP3 dan MIDI.
Minat? Hubungi SMS/WA 0897 3527 437
Atau Kunjungi http://www.kurnia-media.net/p/paket-natal-2016.html

INFO 2
Shalom
Dapatkan MP3 Kompilasi Rekaman Khotbah MP3 Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham. Dapat dikirim dalam bentuk DVD data, Micro SD atau Flashdisk 8 GB. Berisi puluhan rekaman khotbah MP3 dari Bapak Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham yang pasti sangat memberkati kita.
Bagaimana cara mendapatkan paket MP3 Rekaman Khotbah Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham?
Silakan lakukan pemesanan dengan mengirimkan SMS/WA dengan memberitahukan alamat pengiriman untuk menentukan biaya pengiriman ke alamat Anda. Atau dapat juga dengan mengecek melalui www.posindonesia.co.id.
Setelah mengatahui ongkos kirim, silakan transfer sejumlah biaya kirim + pembayaaran sesuai jenis pesanan atau media yang Anda inginkan. Rp.25.000,00 untuk DVD data, Rp.100.000,00 untuk Micros SD dan Rp.150.000,00 untuk flashdisk.
Biaya dapat ditransfer ke rek BCA 1540241577 atau Bank Mandiri 1360007334334 a.n Agus Susanto. Dapat juga via rek BRI 010201026017508 a.n Winarsih.
Setelah transfer, SMA atau WA kepada kami di 0897 3527 437.
Setelah itu paket segera kami kirim via POS KILAT KHUSUS TERCATAT.
Info Http://bahan-khotbah.blogspot.com



0 komentar:

Posting Komentar