Senin, 28 November 2016

KEMENANGAN DITENGAH KETAKUTAN

Ayat Pokok:
"Setelah itu bani Moab dab bani Amon datang berperang melawan Yosafat bersama-sama sepasukan orang Meunim. Datanglah orang memberitahukan Yosafat:"Suatu laskar yang besar datang dari seberang Laut Asin, dari Edom, menyerang tuanku. Sekarang mereka di Hazezon-Tamar." yakni En-Gedi. Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari TUHAN. Ia menyerukan kepada seluruh Yehuda supaya berpuasa. Dan Yehuda berkumpul untuk meminta pertolongan dari pada TUHAN. Mereka datang dari semua kota di Yehuda untuk mencari TUHAN.
(2 Tawarikh 20:1-4)

Pendahuluan
  • Dalam kehidupan manusia seringkali diliputi rasa takut. Ketakutan ini bisa berbagai macam, baik itu masalah pasangan hidup, keuangan, rumah tangga, pekerjaan, kesehatan, bisnis, keturunan dan sebagainya.
  • Secara jujur, apabila berani mengakui, kita sesungguhnya lebih sering merasa takut daripada tidak. Mengapa orang sering diliputi ketakutan. Secara sederhana saya katakan bahwa kita takut karena kita bepikir terlalu jauh. Kita seringkali memikirkan masa depan dan apa yang belum terjadi dalam kehidupan kita, yang bisa juga hal tersebut belum tentu terjad.
Kalimat Kunci:
Bagaimana kita dapat mengalami kemenangan ditengah ketakutan yang kita hadapai? Ada tiga hal yang dapat kita pelajari dari kehidupan raja Yosafat.

Isi
I. Apa penyebab ketakutan?
  • Dalam  ayat 1-2 dikatakan,"

Sumber: 50 Outline Khotbah Iman Yang Membawa Kemenangan
Oleh: Samuel Pristiwantoro

1 komentar: