Minggu, 27 November 2016

TUHAN SELALU MEMPERHITUNGKAN

Ayat Pokok:
Matius 26:40

Pendahuluan
Matius 26:40 "Setelah Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka sedang tidur dan Ia berkata kepada Petrus: Tidak sanggupkah kamu berjaga-jaga satu jam dengan Aku?"

Ayat ini mengingatkan kita bahwa sudah saatnya kita ambil bagian dalam pelayanan di gereja kita masing-masing. Ayat ini bukan sekedar pembicaraan Yesus, tetapi permintaan serius dari Tuhan Yesus.
"Satu jam" bicara bagian terkecil dari apa yang ada pada kita. Waktu, tenaga, pikiran dan keuangan.

Berapa jam waktu yang kita gunakan untuk Tuhan?

Waktu tidak akan terulang. Jangan sia-siakan. Penyesalan adanya diakhir, bukan diawal.
Itu sebabnya mari kita mulai pikirkan untuk ambil bagian dalam pelayanann, meskipun mungkin itu hal-hal yang kecil dan mungkin tidak dianggap oleh orang lain.

Yohanes 6:12
"Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku. Aku berkata kepadamu ;" sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya."

1 Korintus 15:48
"Karena itu saudara-saudara yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan. Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan, jerih payahmu tidak sia-sia."

Keluaran 17:8-13- Kisah Harun dan Hur " Aku akan ...."
Ada inisiatif dari Harun dan Hur untuk membantu Musa. Bantulah gembala kita dengan apa yang bisa kita lakukan, tanpa harus disuruh-suruh."

Ibrani 6:10
"Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan, sampai sekarang.

Ingat !
Jangan pernah mengeluh, sekalipun mungkin seolah-olah apa yang kita lakukan tidak ada gunanya.

Yesaya 61:8b
" Aku akan memberi upahmu dengan tepat.."

LINK INFORMASI PENTING

0 komentar:

Posting Komentar