Senin, 11 Juni 2018

3 PESAN DARI KENAIKAN YESUS KE SORGA

 Ayat Pokok:
Kisah 1:6-11
Pendahuluan
Hari ini kita memperingati hari Kenaikan Yesus Kristus. Saat memperingati kematian Tuhan Yesus Kristus, kita diingatkan akan beberapa hal.
Kita juga diingatkan akan tiga pesan dari peristiwa Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga.

3 Pesan Kenaikan Tuhan Yesus
a. Tuhan Yesus akan datang segera.
Lukas menulis baik dalam Lukas 24:50-53 maupun Kisah 1:6-11 bahwa  pada waktu itu murid-murid Tuhan Yesus sedang  berkumpul dan Tuhan Yesus ada di tengah-tengah mereka. Tiba-tiba ketika Ia sedang berkata-kata dengan mereka dan memberkati mereka, Ia terangkat naik ke Surga. Pesan pertama dari peristiwa kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga adalah Tuhan Yesus akan segera datang kembai.
b. Jangan pernah berhenti mencari Tuhan
c.  Tuhan memberikan seorang penolong.

Penutup
Firman Tuhan berkata; " Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya." (Yohanes 14:16)
Kita perlu penolong yaitu Roh Kudus. Tanpa Roh Kudus kita tidak akan dapat melakukan apa yang Tuhan perintahkan dalam hidup kita. Tanpa Roh Kudus kita tidak akan pernah mengerti kebenaran firman Tuhan. Kita tidak mungkin dapat menjadi pelaku firman. Kita tidak akan mungkin dapat hidup kudus. Kita tidak akan dapat hidup sungguh-sungguh di dalam Tuhan. Kita tidak akan pernah dapat berjaga-jaga menantikan kedatangan Kristus menjemput gereja-Nya.  Kalau Roh Kudus ada, Ia akan menginsafkan kita akan dosa. Roh Kudus membawa kita kepada jalan kebenaran.

Roh Kudus memiliki tugas mengingatkan akan adanya penghakiman. Dia memberikan kita kekuatan. sukacita, hikmat akan apa yang harus kita lakukan. Apa yang harus kita putuskan. Bukankah dalam segala hal seringakali kita harus mengambil keputusan, baik dalam usaha, pekerjaan, bisnis, keluarga dan banyak hal lain dimana kita harus dapat mengambil keputusan dengan tepat. Untuk itulah kita perlu Roh Kudus, yang adalah Roh Hikmat. Kita juga perlu Roh Kudus yang dapat memampukan kita untuk mengasihi siapapun, bahkan kepada orang-orang yang membenci kita.

Tuhan Yesus Memberkati.
LINK INFORMASI PENTING

0 komentar:

Posting Komentar