Jumat, 14 November 2014

KESASAR

Kesasar memang tidak enak. Itulah yang dialami oleh Budi. Pada dasarnya Budi tidak menyukai anjing. Ia semakin benci ketika istrinya memelihara anjing. Ia merasa istrinya jadi lebih perhatian kepada anjingnya daripada dirinya.

Suatu hari Budi memutuskan untuk membuang anjing tersebut secara diam-diam. Ketika istrinya sedang mandi, ia pamit pergi keluar sebentar dan dibawanya si anjing. Setelah Budi bermobil sekitar 10 km dari rumah, ia pun membuang anjing tersebut.

Anehnya ketika ia sampai di rumah, si anjing sudah ada di sana. Budi heran campur berang. Sore harinya ia pergi lagi. Kali ini si anjing dibuangnya lebih jauh lagi. Namun tetap saja, sesampainya di rumah, anjing istrinya tersebut telah berada di sana.

Budi berusaha membuangnya lebih jauh lagi, lebih jauh lagi, tapi tetap saja si anjing kembali ke rumah mendahului dirinya.

Suatu hari ia tidak saja membawa si anjing pergi jauh, tapi juga berputar-putar dulu. Budi belok kanan, belok kiri, belok kanan, belok kanan lagi, berputar-putar sebelum akhirnya membuang anjing yang dibawanya.

Beberapa jam kemudian ia menelepon istrinya. “Tik, anjingmu ada di rumah?” tanya Budi.

“Ada, kenapa? Tumben nanya si Blaky segala,” jawab istrinya agak heran.

“Panggil dia Tik, aku mau tanya arah pulang. Aku kesasar….!”

Kesasar di dunia saja membuat kita sengsara. Hati-hati dengan hidup kita. Kalau kita salah memilih jalan, kita akan tersesat ke dalam kematian. Ingat !!! jalan keselamatan hanya melalui Yesus Kristus ( Yoh 14:1,6). Di luar Yesus tidak ada keselamatan ( Kisah 4:12). Sebelum maut datang menjembut, pastikan Anda sudah memilih jalan yang tepat untuk selamat dunia akhirat. Dan Jalan yang lurus itu, adalah Tuhan Yesus Kristus.

Amsal 14:12 Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut.

Dapatkan Ebook 100 ILUSTRASI HUMOR ROHANI dengan memberikan persembahan Rp.1000,-
Silakan datang ke Sekertariat Komunitas Gerakan Peduli Kasih
Desa. Gesing, RT.04 Rw.04 Kec. Kandangan Kab. Temanggung
Jawa Tengah
Hp/sms. 08988961333 /PIN BB:2950F3BF ( H.Agus Susanto S.Pd.K  )
( Jam Kerja: Senin-Sabtu, 08.00-16.000)
Jangan lupa bahawa flasdisk )

0 komentar:

Posting Komentar