Minggu, 12 Juli 2015

KIAT PACARAN SEHAT

Pendahuluan
Secara bahasa, pacaran berasal dari kata "pacar" yang berarti kekasih atau teman lawan jenis, yang tetap dan mempunyai hubungan yang tetap berdasarkan cinta kasih.

Pacaran juga berarti suatu tahapan pergaulan antara laan jenis,dimana masing-masing pihak membatasi diri untuk berkencan hanya pada pasangannya, memiliki ikatan batin yang khusus untuk menuju tahapan pergaulan berikutnya yang berakhir pada pernikahan.

Sementara menurut Webster's Dictionary, pacaran adalah suatu perjanjian sosial antara seseorang dengan yang lain didasarkan pada peradaban dan pikiran romantisme>

Mengapa orang berpacaran?

  • Untuk bertumbuh secara sosial,emosional dan rohani.
  • Untuk belajar bagaiamna berkomunikasi dengan lawan jenis.
  • Untuk memenuhi kebutuhan mencintai dan dicintai
  • Untuk menikmati masa-masa yang indah
  • Untuk membantu membentuk gambaran yang benar dari teman kencan dan membuat hubungan dengan calon pasangan.
Kiat Pacaran Sehat
S- Sex tidak boleh sebelum menikah
E- Emosi terkendali
H-Hargai Pasanganmu
A-Asertif Dong
T- Tuhan selalu melihat dan tahu

Penutup
Berpacaran tidak termasuk hubungan seks. Ada dalam Alkitab,"Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh …. Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri” (1 Korintus 6:13, 18). Jagalah diri anda tetap suci. Ada dalam Alkitab,"Setiap orang yang menaruh pengharapan itu kepada-Nya, menyucikan diri sama seperti Dia adalah suci” ( 1Yohanes 3:3).

LINK PENTING

0 komentar:

Posting Komentar