Senin, 24 Agustus 2015

4 SEBUTAN BAGI ORANG YANG TIDAK MELAKUKAN FIRMAN TUHAN

Ayat Pokok:
Lukas 11:27-18

Pendahuluan
Lukas 11:27-28
" Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: " Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau.". Tetapi Ia berkata: " Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya".
Dua sudut pandang tentang kebahagiaan
a. Kebahagiaan secara umum: Rumah megah, mobil mewah,uang berlimpah, anak-anak manis-manis sikapnya, dll. Ini kebahagiaan secara kacamata jasmani
b. Kebahagiaan dalam pandangan firman Tuhan: Mendengar dan melakukan firman Tuhan

Yosua 1:8
"Janganlah engkau lupa mempertahankan kitab Taurat ini tetapi renungkanlah itu siang dan malam,supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung."

Yak :25
" Tetapi barang siapa meneliti hukum yang sempurna,yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun didalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya."

4 Sebutan Bagi Orang Yang Tidak Melakukan Firman
a. Penipu ( Yak 1:22)
b. Korban Penipuan ( Yak 1:22)
c. Tidak memperdulikan diri sendiri ( Yak 1:24)
d. Pikun Rohani ( Yak 1:24)

Ketaatan Yang Membawa Berkat
Air Menjadi Anggur ( Yoh 2:1-11)

Berkat Bagi Yang Taat
( Mazm 1:1-6)

Jangan Keraskan Hatimu
Ibr 3:7-8,15, 4:7 

Penutup
Mari berkomitmen kepada Tuhan untuk menjadi pelaku firman. Mulailah dari sekarang untuk berjalan dalam firman Tuhan. Maka Tuhan akan bawa kita dari kemenangan kepada kemenangan, dari kemulyaaan kepada kemuliaan.

LINK PENTING

0 komentar:

Posting Komentar