Minggu, 04 Juni 2017

B,C,D,E



Ayat Pokok:
"Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana."
(Maz 90:12)

Pendahuluan
Biasanya,  kalau menggunakan ayat dari Mazm 90:12, kita akan menemukan khotbah dengan judul-judul misalnya: Menjalani Hidup Yang Bijaksana,  Atau Menghitung Hari Dengan Bijak. Tapi kali ini penulis ingin membagikan judul renungan yaitu: B,C,D,E.

Mengapa B,C,D,E?
Apa yang dimaksud dengan B,C,D,E dan mengapa penulis menggunakan judul ini? karena kalau kita jujur sebetulnya kehidupan manusia itu hanya berkisar dari B,C,D,E. Mari kita renungan perkara ini bersama-sama

B disini adalah Birth
Semua yang makhluk hidup yang ada di dunia ini, termasuk kita, akan mengami Birth atau kelahiran sebagai pintu masuk ke dalam dunia ini.

D disini adalah Death
Ini juga adalah kenyataan yang senang atau tidak senang, suka atau tidak suka,  semua yang pernah lahir, akan mengalami death atau kematian. Kendatipun orang memiliki kekayaan yang berlimpah, tapi kalau waktunya sudah tiba, tidak ada yang bisa menghindarinya.

C disini adalah Choice
Ini masalah yang dialami oleh manusia. Binatang mungkin cukup mengalami B ( Birth) lalu kemudian D ( Death). Tidak demikian dengan kehidupan manusia. Diantara huruf B dan D masih ada satu huruf yang perlu kita perhatikan yaitu C, berbicara soal  pilihan. Manusia akan diperhadapkan dengan banyak pilihan-pilihan. Kalau kita salah memilih, bisa jadi kita akan mengalami kerugian, baik waktu maupun materi. Tetapi pilihan yang sangat perlu kita perhatikan, adalah pilihan mengenai jalan hidup dan iman. Mengapa demikian? karena ini akan berpengaruh terhadap huruf setelah D yaitu E. Kalau  kita salah memilih kita akan mengalami kerugian yang kekal.

E disini adalah Everlasting
Everlasting artinya kekal. Ini yang penulis maksudkan bahwa ketika kita salah mengambil C atau pilihan, terutama berkaitan dengan iman. Maka kita akan mengalami akibat dalam kekekalan. Dalam kekekalan ada dua yang kita akan alami. Apakah sukacita kekal atau hidup kekal. Atau hukuman dan kematian kekal. Kalau kita ingin menikmati kemuliaan atau hidup kekal, maka C atau Choice yang harus kita ambil adalah C atau Christ.p

Mengapa demikian?
Kis 4:12 menulis" Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga, selain di dalam Dia, sebab dibawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia, yang olehnya kita dapat diselematkan." .

Penutup
Hati-hati dengan kehidupan kita, Ketika kita tersesat di dunia, mungkin kita hanya rugi sementara. Tapi salah memilih jalan keselamatan, kita akan mengalami kerugian dalam kekekalan.
Yoh 14:6
"Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.  

CATATAN
Anda menemukan artikel ini dengan kata kunci pencarian:
khotbah kematian kristen, bahan khotbah ibadah penghiburan, khotbah tentang kematian kristen, khotbah dukacita kematian, khotbah pemakaman orang kristen, ilustrasi khotbah kematian kristen, khotbah penghiburan di rumah duka, khotbah kematian seorang ibu, khotbah penghiburan bagi yang berduka, khotbah penghiburan orang meninggal 2017, khotbah penghiburan 2017



0 komentar:

Posting Komentar