Sabtu, 24 Juni 2017

SERI KARAKTER DANIEL: THE MAN OF PRAYER

Ayat Pokok:
Daniel 6:11
"Demi didengar Daniel , bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem;tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya".

Pendahuluan
Renungan kali ini adalah seri ke dua dari Karakter  Daniel. Seri 1 renungan ini berjudul: Daniel- The Man of Integrity. Seri 2 Renungan ini berjudul Daniel : The Man of Prayer. Dan Seri 3 dari Renungan ini berjudul: Daniel: The Man of Faith.
Salah satu tokoh pendoa dalam Perjanjian Lama
Dari sekian banyak tokoh-tokoh dalam Perjanjian Lama yang terkenal dalam hal kehidupan doa mereka, Daniel adalah salah satunya.Ya, Daniel adalah salah satu tokoh pendoa dalam Alkitab. Kehidupan doa Daniel ini sangat mengagumkan dan layak untuk menjadi cntoh dalam kehidupan kita. Bahkan karena ketekunanya dalam berdoa, Daniel ini harus menghadapi resiko. Dia ditangkap dan diber hukuman, dimasukkan ke dalam gua singa.  

Daniel 6:11 ini memberitahu kepada kita bagaimana kehidupan doa Daniel sekaligus keteguhan imannya yang luar biasa. Jika Anda menghadapi situasi seperti yang dihadapi oleh Daniel ini, ,masihkah kita mau tetap setia berdoa ditengah ancaman yang ada?

Karakterisitik dari kehidupan doa Daniel
Dari satu ayat dalam Daniel 6:11 ini kita dapat melihat setidaknya ada 3 hal tentang gambaran kehidupan doa Daniel ini.
1. Daniel memiliki waktu khusus untuk berdoa
Komitmen doa Daniel ini terlihat dari tetap berdoanya Daniel ditengah ancaman yang ada. Daniel tahu bahwa sudah ada undang-undang yang melarang setiap orang untuk berdoa kepada Tuhan selain raja 

2. Daniel  memiliki tempat khusus untuk berdoa

3. Daniel memiliki memiliki komitmen untuk berdoa

4. Daniel berdoa dengan kerendahan hati dan penuh penyerahan kepada Tuhan

Penutup
Karena Daniel orang yang suka berdoa, maka tidak heran jika Tuhan selalu menyertai langkah-langkah kehidupannya sehingga apa yang ia lakukan selalu berhasil dan kehidupannya menjadi kehidupan yang berkemenangan.

LINK INFORMASI PENTING
TOKO EBOOK ROHANI

0 komentar:

Posting Komentar