Jumat, 23 Juni 2017

DAFTAR AYAT-AYAT ALKITAB TENTANG KEMATIAN DAN PENGHIBURAN



Kejadian 3:19
Dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.

Kejadian 15:15
Tetapi engkau akan pergi kepada nenek moyangmu dengan sejahtera ;engkau akan dikuburkan pada waktu engkau telah putih rambutmu.

1 Samuel 20:3c
Namun,  demi TUHAN yang hidup dan demi hidupmu, hanya satu langkah jaraknya antara aku dan maut.

2 Samuel 12:23
Tetapi sekarang ia sudah mati, mengapa aku harus berpuasa? Dapatkah aku mengembalikannya lagi? Aku yang akan pergi kepadanya, tetapi ia tidak akan kembali kepadaku.

2 Raja-raja 22:20a
Sebab itu, sesungguhnya Aku akan mengumpulkan engkau kepada nenek moyangmu, dan engkau akan dikebumikan ke dalam kuburmu dengan damai.

Ayub 1:21
Katanya: " Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN !"

Ayub 7:9-10
Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali. Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.

Ayub 14:1-2
"Manusia yang lahir dari perempuan, singkat umurnya dan penuh kegelisahan. Seperti bunga ia berkembang, lalu layu, seperti bayang-bayang ia hilang lenyap dan tidak dapat bertahan.

Ayub 19:25-27
Tetapi aku tahu:Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu. Juga sesudah kulit tubuhku sangat rusak, tanpa dagingkupun aku akan melihat Allah, yang aku sendiri akan memihak kepadaku; mataku sendiri akan menyaksikan-Nya dan bukan orang lain. Hati sanubariku merana karena rindu.

Mazmur 23:1-6(TB)
TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku dipadang  yang berumput hijau.Ia membimbing aku ke air yang tenang. Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku. Gada-Mu dan tongkat-Mu itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, dihadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Mazmur 27:10
Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.

Mazmur 89:10 (TB)
Siapakah orang yang hidup dan yang tidak mengalami kematian, yang dapat meluputkan nyawanya dari kuasa dunia orang mati?

Filipi 1:21-22(TB)
Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti  bagiku bekerja  memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu.
 
Ibrani 9:27 (TB)
Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi,

Hebrew 9:27( NKJV)
And as it is appointed for men to die once, but after this the judgment,

Wahyu 14:13(TB)
Dan aku mendengar suara dari sorga berkata:" Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh", kata Roh, " Supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka." 



0 komentar:

Posting Komentar