Jumat, 28 Desember 2018

YANG TIDAK DAPAT DIKERJAKAN OLEH ORANG BERDOSA


Ayat Pokok:
Roma 3:21

Pendahuluan
Banyak orang berpikir bahwa menjadi orang Kristen adalah orang yang paling malang. Mengapa demikian? Karena mereka berpendapat bahwa orang Kristen adalah orang yang terikat. Jadi Kristen itu artinya siap untuk terikat dan tidak bisa berbuat apa-apa. Beda dengan orang berdosa yang bisa berbuat apa saja. Tetapi sebenarnya orang berdosa justru adalah orang yang terikat, karena mereka hanya berjalan sesuai dengan apa yang setan mau. Itu artinya mareka bukan orang yang bebas, tetapi justru orang yang terikat oleh setan dan mereka hanya mengikuti cara hidup setan yang menuju kepada neraka dan kebinasaan.

Pada awalnya manusia hidup dalam kemuliaan. Artinya dimana Tuhan berada, disitupun manusia berada. Apa yang Allah bisa kerjakan disitu manusia bisa kerjakan. Karena manusia pada saat itu tinggal di taman Eden. Tetapi ketika manusia jatuh ke dalam dosa, manusia tidak tinggal lagi di taman Eden, manusia di buang ke dunia yang orang menyebutnnya  menjadi taman edan.

Apa yang tidak bisa dikerjakan oleh orang yang berdosa?
1. Orang berdosa tidak dapat berjumpa dengan Allah ( Ayub 23:8)
2. Orang berdosa tidak akan mendapat berkat Tuhan (Roma 8;8)
3. Orang berdosa tidak akan melihat kerajaan Allah (Yohanes 3:3,5)
4. Orang berdosa tidak akan mendapatkan ketenangan (Mazmur 107:17)

Penutup
Hari ini kita sudah belajar bahwa orang berdosa tidak dapat berjumpa dengan Allah, Orang berdosa tidak akan mendapat berkat dari Tuhan, Orang berdosa tidak akan dapat  melihat kerajaan Allah dan orang berdosa tidak akan mendapatkan ketenangan.  Sebaliknya ketika kita berani meninggalkan dosa, maka hari-hari kehidupan kita akan berjumpa denganTuhan, mendapatkan berkat dari Tuhan , dapat  melihat kerajaan Allah dan hidup dalam ketenangan.

0 komentar:

Posting Komentar